voli
VOLI

SISTEM PENGTUNGAN POIN DALAM BOLA VOLI

Siapa yang tak mengenal olahraga bola voli? Salah satu jenis permainan tersebut erat kaitannya dengan pertandingan yang menyenangkan dan menegangkan. Masing-masing tim akan berlaga dengan teknik andalannya Di dalam lapangan. Bola akan berpantul-pantulan dari satu pemain ke pemain lain hingga akhirnya bola tersebut menyentuh landasan area lawan.

MENGGUNAKAN BEBERAPA METODE YANG BERBEDA

Sistem poin bola voli adalah hal yang rumit. Cara unik menghitung poin mungkin adalah alasan mengapa permainan menjadi jauh lebih kompleks. Sistem poin ini harus dipahami agar benar-benar berfungsi secara efektif. Memahami bagaimana poin dihitung dapat dipelajari dalam waktu singkat.

Seperti halnya olahraga apa pun, sistem poin dapat disimpulkan sebagai cara pemberian poin untuk apa yang disebut menang. Kemenangan adalah titik di mana Anda dan lawan sama-sama melakukan jumlah tembakan yang sama. Anda dapat melihat bahwa gim ini berdasarkan pada poin dan siapa yang bisa menang.

Poin untuk hit terakhir digunakan untuk menghitung jumlah pembunuhan tim yang dimiliki tim. Poin lain diberikan untuk memukul lawan Anda dan menyebabkan mereka kehilangan poin. Terakhir, ada sistem poin untuk tembakan dan assist yang diblokir.

Tim dengan set poin terbanyak memenangkan permainan. Ini disebut pertandingan. Ada empat kemungkinan pertandingan yang bisa terjadi. Ini adalah dasi, satu kemenangan, satu dasi, dan satu kerugian. Setelah pertandingan dimulai, pemenang pertandingan ditentukan oleh siapa pun yang memiliki poin terbanyak sebelum pertandingan berakhir. Ini disebut pertandingan.

BACA JUGA : ATURAN YANG BERLAKU DALAM TENIS

Ketika pemain di kedua tim bermain dengan baik, sistem poin mungkin bervariasi, tetapi aturannya tidak pernah berubah. Beberapa sekolah menggunakan sistem poin untuk kedua game.

Para pemain dinilai berdasarkan berapa banyak poin yang mereka nilai di setiap pertandingan. Jika Anda mengenai lawan dengan blok atau mencuri, Anda mendapat poin. Anda harus membuat assist, atau membantu pemain lain melakukan tembakan, untuk mendapatkan poin.

MENGGUNAKAN KALKULATOR POIN

Beberapa tim menggunakan kalkulator poin untuk mencari tahu bagaimana kinerja tim untuk setiap pertandingan. Sementara tim lain lebih suka melakukannya dengan tangan, kadang-kadang, menggunakan kalkulator poin adalah norma.

PENGGUNAAN BANK POIN

Penghitungan poin voli lainnya adalah bank poin. Sistem poin ini terdiri dari skor aktif tim dikurangi skor aktif lawan. Metode ini terutama digunakan untuk permainan kejuaraan atau permainan tim di mana ada empat tim atau lebih yang bersaing.

Apa yang terjadi adalah tim dengan poin terbanyak di akhir pertandingan memenangkan pertandingan. Ini disebut kejuaraan. Anggota tim juga diberikan penghargaan untuk membantu memberi anggota tim mereka perasaan tentang seberapa baik kinerja tim mereka.

Sistem ini dapat bervariasi dari satu tim ke tim lainnya, tetapi beberapa aturan sederhana tetap sama untuk semua sistem ini. Ada sistem titik tertentu yang digunakan. Lalu ada sistem poin yang digunakan tim untuk kejuaraan.

SISTEM OFFSIDE, SERVIS GANDA, DAN LAIN LAIN

Sistem lain yang dapat digunakan adalah sistem offside, sistem servis ganda, sistem servis terbalik, dan lainnya. Beberapa buku pelatihan voli dapat membantu Anda memilih sistem terbaik untuk tim Anda. Sistem poin adalah prinsip utama dalam bola voli, jadi Anda perlu memahami sistem poin ini agar efektif dalam bola voli.

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara penghitungan poin dalam olahraga bola voli, semoga artikel yang telah saya siapkan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan semua pengunjung situs ini. Dapatkan info ter update mengenai segala hal yang ada di dunia olahraga hanya di situs ini, terima kasih dan sampai jumpa.